Tarhib Ramadhan PKS Bali, Hadirkan 4 Ustadz DSW

DENPASAR (01/04) — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bali adakan kegiatan Tarhib Ramadhan virtual, Kamis (31/03/2022). Kegiatan ini adalah pembukaan serangkaian agenda Ramadhan 1443 H PKS Bali yang mengusung tema Ramadhan Bulan Berbagi dan Melayani.

“Program Ramadhan 1443 H agar anggota PKS melanjutkan semangat berbagi kepada seluruh umat manusia sebagaimana yang selalu dijalankan PKS dengan terus meningkatkan kualitasnya,” ujar Ketua DPW PKS Bali, Hilmun Nabi’ dalam sambutannya.

Hilmun Nabi juga mengingatkan anggotanya agar melanjutkan spirit untuk melayani masyarakat dengan segenap daya dan upaya baik dalam kegiatan ibadah di bulan Ramadhan maupun kegiatan masyarakat lainnya.

Lebih lanjut ia menekankan pentingnya kolaborasi dengan elemen masyarakat lainnya.

“Bulan ini juga memperkuat upaya kolaborasi dengan berbagai elemen bangsa baik dalam diskusi, kegiatan bersama, dll dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.”

Para pembicara dalam Tarhib Ramadhan PKS Bali adalah pengurus DSW. Hadir Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Bali, Heri Hariadi, Lc; Sekretaris, Mabni Darsi, Lc. MA; Ketua Komisi Kajian dan Bayan, Romzy Mujahid Dakwah, Lc; dan Sekretaris Komisi Kajian dan Bayan, Azmi Al Haq, Lc.

Materi yang disampaikan oleh keempat ustadz DSW PKS Bali tersebut yaitu, Tadabur Ayat-ayat Ramadhan, Keutamaan-Keutamaan Bulan Ramadhan, Kebiasaan Para Salafus Shalih selama bulan Ramadhan, dan Fiqih Puasa.

Peserta yang terdiri dari pengurus dan simpatisan PKS Bali antusias mengikuti kegiatan dan aktif memberikan pertanyaan sesuai dengan yang pengalaman masing-masing khususnya yang berkaitan dengan Fiqih Puasa.

Ketua DSW PKS Bali Heri Hariadi juga mengingatkan untuk selalu meningkatkan ketakwaan kita terhadap Allah SWT sebagaimana harapan setelah bulan puasa yaitu menjadi pribadi yang bertakwa.

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.