Siap Melayani Rakyat, PKS Bali Adakan Workshop Pembinaan Anggota

DENPASAR — (04/09) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Bali adakan workshop bertajuk “Optimalisasi Perekrutan dan Pembinaan Anggota dalam rangka Mengokohkan PKS Bali sebagai Partai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”. Kegiatan dilaksanakan di kantor DPW PKS Bali, Jalan Resimuka Barat, sesuai protokol kesehatan, Ahad (03/04/2021).

Ketua Panitia sekaligus ketua bidang Kaderisasi PKS Bali, Agus Yulianto, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar anggota PKS bisa melakukan pembinaan dengan baik.

“Tujuan diadakannya Workshop ini agar para pengurus PKS dapat memberikan arahan yang efektif dalam merekrut dan melakukan pembinaan kepada anggota PKS dengan baik,” kata Yuli.

“Salah satu fungsi partai politik adalah sebagai sarana pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat luas. Juga sebagai wadah untuk menampung dan penyeleksian kader-kader politik yang nantinya akan meneruskan kepemimpinan suatu pemerintahan dengan jabatan tertentu. Untuk itulah workshop ini diadakan,” lanjut Yuli.

Ketua umum DPW PKS Bali, H. Hilmun Nabi’ mengatakan bahwa kebutuhan perekrutan dan pembinaan harus sejalan beriringan.

“Karena PKS sebagai partai politik harus mempersiapkan karakter pemimpin yang memberi melayani dan mengabdi. Seorang pemimpin yang baik bukanlah yang hanya pandai memberikan perintah, tetapi mampu melayani rakyatnya,” lanjut Hilmun.

Sedangkan ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Bali, Heri Hariyadi, Lc memberikan penegasan tentang pentingnya pembinaan yang tertata bagi struktur PKS Bali. Harapannya, para pengurus di seluruh Bali memahami peran dan tugasnya dengan baik, khususnya dalam menjalankan roda organisasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini, PKS Bali telah melengkapi struktur kepengurusan hingga ke tingkat kecamatan. Struktur DPD telah tercapai 90% dari 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali, sedangkan struktur DPC telah mencapai 80%.

(AY/AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *