Rusdi Juanda Ungkap 2 Langkah Strategis PKS Badung

rusdi-juanda---ketua-dpd-pks-badung

Badung – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Badung sudah lengkap secara struktural dan telah memenuhi keterwakilan perempuan dalam kepengurusannya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah PKS Badung Rusdi Juanda setelah kepengurusan masa bakti 2020 – 2025 dilantik resmi secara bersamaan dengan seluruh pengurus DPD se-Bali di Hotel Harris Denpasar, Minggu (28/2/21).

“Berikutnya segera melakukan konsolidasi internal. Setiap bidang dalam struktur harus solid sehingga dapat bekerja maksimal sesuai program kerja yang ada di masing-masing bidang”, kata Rusdi.

Tugas selanjutnya adalah melengkapi struktur sampai tingkat DPC agar program dan kiprah PKS dapat menyentuh dan dirasakan langsung masyarakat sampai tingkat bawah.

Dia mengharapkan pada periode kepengurusannya ini mampu mengantarkan 1 wakil anggota legislatif di DPRD Kabupaten Badung pada pemilu 2024.

“Target capaian suara yang diharapkan DPD PKS Badung adalah mampu mengantarkan 1 wakil ke DPRD kabupaten Badung. Karena itu kami akan melakukan konsolidasi internal untuk membuat program kerja sebagai acuan untuk bergerak”, ungkap Rusdi.

Untuk mewujudkan capaian tersebut, pria yang mempunyai hobi naik gunung ini mengungkapkan dua langkah strategis yang perlu dikerjakan oleh pengurus dan kader PKS Badung.

“Dua langkah strategis yang akan kami kerjakan, yaitu menambah kader dan yang kedua adalah membangun kepercayaan masyarakat terhadap PKS”, ungkapnya.

Pertama, penambahan kader mulai dari perekrutan, pembinaan dan pelatihan. Sampai kader benar – benar siap terjun melayani masyarakat.

“Penambahan Kader menjadi prioritas bagi PKS Badung. Karena itu kami membuka diri kepada siapa saja, masyarakat yang ada di kabupaten Badung untuk bergabung bersama PKS”, ajaknya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa ada dua penambahan yang menjadi konsen utama yaitu penambahan secara kuantitas jumlah kader dan penambahan secara kualitas, sehingga kader benar – benar siap melayani masyarakat.

“Karenanya PKS sangat memperhatikan pembangunan karakter. Yaitu mulai dari membangun diri, membangun keluarga dan kemudian membangun keluarga besar PKS. Selanjutnya terus menyebarkan kebaikan – kebaikan kepada seluruh masyarakat”, ungkapnya.

Kedua, membangun kepercayaan masyarakat terhadap PKS dengan cara melakukan silaturahmi untuk menyambung komunikasi dan pengenalkan program – program kerja kepada tokoh dan masyarakat yang ada di kabupaten Badung.

“Membangun kepercayaan masyarakat muslim Badung kepada PKS dengan silaturahim tokoh dan pengenalan program- program kerja”, tegasnya.

Pengusaha yang juga pengurus MUI Badung ini meyakini bahwa kepercayaan masyarakat kepada PKS terutama umat muslim yang ada di Badung akan terwrujud bila pengurus dan kader memperbanyak silaturahmi. (AS/AM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *