Relawan PKS Bali Bantu Korban Kebakaran Di Permukiman Pemulung Renon

Relawan PKS Bali Bantu Korban Kebakaran Di Permukiman Pemulung Renon

Tim relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali melaksanakan kegiatan asesmen dan penyaluran bantuan awal kepada korban kebakaran Gudang Rongsokan di jalan Tantular, Renon, Denpasar, Ahad (7/2/ 2021).

Adapun data yang diperoleh di lapangan, korban berjumlah 71 jiwa terdiri dari 41 Laki-Laki dan 30 Perempuan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi pada Sabtu (6/2) tersebut.

Ibu Suliana (60) salah seorang korban menderita keseleo dan memar akibat lompat dari ketinggian 10 meter dalam upaya menyelamatkan diri pada saat terjadinya kebakaran.

Belum ada penangan khusus dan saat ini beliau mengalami kesulitan untuk berjalan serta harus dibantu jika ingin ke toilet.”

“Kami lihat, perlu diberikan alat penyangga untuk berjalan,” ujar Redha, relawan PKS yang turun ke lokasi.

Bantuan yang sudah tersalurkan tim relawan PKS DPW Bali tahap awal diantaranya, Kasur, terpal, sandal, sabun mandi, pasta gigi, sampo, detergen, dan Susu UHT.

Saat ini korban diungsikan di gedung SD Negeri 29. Kebutuhan para pengungsi seperti pakaian, peralatan mandi dan makanan ringan sudah mencukupi. Meskipun tidak tersedia dapur umum di lokasi, tetapi banyak relawan yang mengantarkan makanan untuk pengungsi.”Kebutuhan yang paling mendesak adalah vitamin dan suplemen untuk daya tahan tubuh yang saat ini belum tersedia,” lapor Bayu, ketua Divisi Penanggulangan Bencana DPW PKS Bali. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.