PKS Bangli Dilantik, Lengkapi Seluruh Struktur Kabupaten / Kota di Bali

BANGLI (05/11) –Struktur Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bangli telah resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Bali di Rumah Makan Citra Rasa, Bangli pada Minggu (04/12/2021).

Dilantiknya kepengurusan di tingkat kabupaten terakhir tersebut sekaligus meneguhkan terpenuhinya 100 persen struktur di tingkat Kabupaten dan Kota seluruh Bali.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PKS Bali H Hilmun Nabi’. Menurutnya khusus di Kabupaten Bangli dirinya merasa bersyukur sekaligus ‘surprise’ karena semua pengurusnya perempuan.

“Pertama saya merasa surprise karena semua pengurusnya perempuan. Kedua bersyukur, kepengurusan di tingkat kabupaten terakhir dilantik adalah DPD PKS Kabupaten Bangli ini. Hal ini sekaligus melengkapi seluruh struktur di kabupaten / kota di Provinsi Bali”, terang Hilmun Nabi’.

“Semua pengurus DPD PKS di Bangli perempuan, ini sebagai wujud bahwa PKS tidak ada diskriminasi terhadap perempuan. Justru PKS memberikan ruang kepada perempuan Indonesia untuk berpartisipasi di partai politik, bahkan menduduki jabatan ketua dan sekretaris di Kabupaten / Kota. Dan ini terbukti di Bangli”, lanjut Hilmun Nabi’.

Ia pun mengharapkan hal ini bisa sebagai penyemangat bagi PKS di seluruh kabupaten / kota di Bali untuk ‘fastabiqul khairat’ berlomba – lomba mewujudkan nilai nilai kebangsaan dan islam rahmatan lil alamin.

Menurut data BPS tahun 2010, Bangli adalah kabupaten yang berpenduduk sebanyak 215.353 jiwa yang memiliki 4 kecamatan dan merupakan satu-satunya kabupaten di provinsi Bali yang tidak memiliki wilayah laut atau garis pantai.

Sementara, setelah dilantik Ketua DPD PKS Bangli terpilih Endang Sri Wahyuni menyatakan akan melaksanakan amanah secara maksimal. Menurutnya, pertama yang akan dilakukan adalah menyatukan visi dan mengajak anak – anak muda untuk bergabung dengan PKS.

“Setelah dilantik kami akan melaksanakan amanah sekuat kemampuan kami. Sekecil apapun amanah itu bagi kami berat”.

“Untuk mengawali kerja – kerja PKS Bangli yang baru lahir ini, pertama kami akan menyatukan visi semua pengurus”, kata Sri Wahyuni.

“Kerjalah kalian dan jangan mengharapkan sesuatu apapun. Bekerja karena Allah karena jika kita mengharapkan sesuatu selain Allah pasti kalian akan kecewa”, pesannya kepada pengurus.

Ia pun mengajak kepada generasi muda Bangli untuk bergabung kepada PKS.

“Alhamdulillah, untuk adik – adik kami dan anak – anak kami yang sudah bergabung, saya harapkan bersatulah dan bergabunglah bersama kami karena Allah, biarlah Allah semua yang mengatur karena tidak ada perbuatan baik akan tertukar,” kata Sri Wahyuni.

Menariknya pelantikan dirinya sebagai ketua DPD PKS Bangli diantar dan disaksikan langsung oleh sang suami yang mendukungnya secara penuh.

Pada acara tersebut, pembacaan Surat Keputusan (SK) pelantikan DPD PKS Kabupaten Bangli dibacakan oleh Sekertaris DPW PKS Provinsi Bali Zulrachmad Lonthor.

Kemudian dilanjutkan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh Pengurus yang baru dilantik.

Adapun susunan pengurus DPD PKS Bangli, Ketua DPD diketuai oleh Endang Sri Wahyuni, sekretaris Ardelia Masriva, bendahara Ita Khoirul Nizar dan Bidang Humas diketuai oleh Susiatin.

 (AM)

One Comment on “PKS Bangli Dilantik, Lengkapi Seluruh Struktur Kabupaten / Kota di Bali”

  1. Alhamdulillah… Baarakallah…Srikandi Bangli dan Pemenang llomba baca kitab Kuning..
    selamat berjuang untuk kemenangan berikutnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.