PKS Bali Sukseskan Tebar Sejuta Paket Qurban

Bali – Panitia Syiar Dzulhijjah PKS Bali menyelenggarakan pemotongan hewan qurban berupa sapi dan kambing yang dipusatkan di Kantor DPW PKS Bali pada Rabu (21/7/2021).

Hewan qurban yang telah dikumpulkan panitia dibagi menjadi beberapa paket yang dibagikan kepada ke warga sekitar, para kader dan simpatisan.  Selain warga muslim sekitar, pembagian daging qurban juga diberikan kepada warga non muslim.

Ketua panitia syiar Dzulhijah PKS Bali Zulrachmad Lonthor mengatakan hewan qurban yang diperoleh berupa sapi sebanyak 9 ekor dan 6 ekor kambing. Pemotongan dilakukan di 6 lokasi pada masing- masing DPD PKS di kabupaten/kota.

“Dari hari selasa kemarin pemotongan sudah kita laksanakan. Di DPD PKS Kota Denpasar sendiri dilaksanakan hari ini sebanyak 4 sapi dan di DPD PKS Badung 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Sedangkan di Karangasem 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing langsung dari H Marjuhin, Aleg DPRD Kabupaten Karangasem”, jelasnya.

Sementara, ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi’ mengatakan bahwa pemotongan hewa qurban kali ini untuk menyukseskan program nasional DPP PKS Dr. Salim yakni  membagikan sejuta paket qurban.

“Program nasional PKS tahun ini adalah membagikan satu juta paket qurban dan PKS Bali juga turut menyumbangkan beberapa paket daging kurban. Khususnya untuk mengurangi beban keluarga terdampak pandemi,” jelasnya.

Hilmun Nabi’ juga berharap, daging yang dibagikan ke warga bisa membantu dan dirasakan manfaatnya terlebih dalam suasana pandemi Covid 19.

“Kita juga menyadari di tengah kondisi warga yang serba sulit, kita harap dengan adanya daging kurban ini menjadi bukti kepedulian, dan semangat berbagi kita masih besar, dan semoga apa yang kami sampaikan bisa benar benar dirasakan manfaatnya bagi warga,” tambahnya.

Dalam pemotongan hewan qurban kali ini, PKS menerapkan protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, serta untuk pembagian langsung lakukan oleh koordinator lapangan untuk diantar kerumah warga. (AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.