PKS Bali Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno

Denpasar (21/8) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 79, Dewan Pimpinan Wilayah PKS Bali melaksanakan Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno tingkat Provinsi Bali.

Lomba yang diselenggarakan oleh Bidang Kepemudaan DPW PKS Bali ini dilaksanakan mulai 25 Juli – 17 Agustus 2021.

Menariknya, pengumpulan video pembacaan teks proklamasi ini diuplod sendiri oleh peserta ke akun youtube masing – masing. Sedangkan peserta berasal dari Provinsi Bali dan NTB.

Ketua penyelenggara, Reda Angga mengatakan tujuan lomba ini adalah untuk meningkatkan pemahaman generasi bangsa terhadap sejarah perjuangan bangsa dan proklamasi sehingga menumbuhkan semangat patriotisme dan kecintaan terhadap negeri.

“Kami ingin mendorong generasi bangsa untuk memiliki semangat patriotisme, kepedulian dan kecintaan terhadap negeri ini seutuhnya”, ungkap Reda.

Juara pertama dimenangkan oleh pemuda yang berasal dari Jembrana yaitu I Made Riyan Cahyadi, juata kedua Muhammad Haekal dan juara ketiga diraih oleh Alimin.

Reda menambahkan, juara 1 tingkat provinsi akan di ajukan untuk ke Nasional untuk menentukan pemenang lomba di tingkat nasional.

(AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.