PKS Bali Bagi 2000 Takjil Serentak di 9 Kabupaten se-Bali

DENPASAR (17/04) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bali adakan kegiatan tebar 2000 paket takjil serentak di seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Bali, Ahad (17/04/2022).

Program ini adalah bagian dari tebar 2 juta paket sahur dan takjil yang diluncurkan PKS di seluruh Indonesia maupun luar negeri.

Ketua DPW PKS Bali, Hilmun Nabi’ mengatakan bahwa kegiatan Ramadhan PKS mengusung tema “Ramadhan Berbagi dan Melayani”.

“Rangkaian acara tebar takjil PKS Bali ini merupakan program nasional “Tebar 2 Juta Paket Takjil” di mana semangat yang diusung adalah “Ramadhan Bulan Berbagi dan Melayani,” ujar Hilmun.

Hilmun berharap melalui kegiatan tebar takjil, bisa memberi manfaat yang luas untuk masyarakat khususnya di masing-masing DPD PKS se Provinsi Bali.

“Kami membagi kurang lebih 2000 paket pada hari ini. Mudah-mudahan menjadi sarana untuk kebermanfaatan bagi umat dan melayani rakyat, berhidmat di bulan Ramadhan,” lanjut Hilmun.

Tebar takjil PKS se-Bali dilakukan serentak di setiap Kabupaten/Kota mulai dari Kabupaten Karangasem, Jembrana, Buleleng, Bangli, Klungkung, Badung, Denpasar, Tabanan dan Gianyar.

Di Kabupaten Karangasem, tebar takjil berpusat di Jalan Veteran, Kampung Kecicang Islam. Pengurus DPD PKS Karangasem, Mukti Ilyasa melaporkan kegiatan tebar Takjil bersama ketua remaja Masjid Baiturrahim, Azis.
Menurut Azis, tema yang diusung adalah “Humanisme dalam Berpuasa,” dan lokasi yang dipilih pun sesuai dengan tema, di mana tidak hanya masyarakat muslim yang mendapat manfaat tetapi juga umat agama lain.
“Inilah wujud humanisme dan toleransi kita sebagai umat islam khususnya di kabupaten Karangasem,” ujar Azis.

Tak kalah menarik dengan DPD PKS Karangasem, DPD PKS Bangli yang digawangi kaum ibu tampil dengan membuat tenda pembagian takjil. Ibu-ibu pengurus PKS Bangli pun sigap membagikan paket takjil kepada masyarakat sekaligus mengenalkan PKS di Kabupaten Bangli.

Selanjutnya di DPD PKS Gianyar, hadir juga salah satu tokoh masyarakat dari Hidayatullah, Bapak Abdil Ma’ad.
“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian terhadap umat, sebagai pemersatu masyarakat,” kata Abdil Ma’ad.

Ia berharap PKS terus maju konsisten melakukan berbagai kegiatan serupa.
“Harapannya, PKS terus maju dan peduli terhadap kepentingan umat dan masyarakat pada umumnya, lanjutnya.

Di Kabupaten Badung, kegiatan dilaksanakan di tempat ikonik Badung, yakni di bundaran patung kuda. Hadir dalam kegiatan tersebut ketua PKS Badung, Rusdi Juanda dan pengurus PKS Badung.

Sedangkan di Denpasar, kegiatan dilaksanakan di depan kantor DPD PKS Denpasar Jalan Resimuka dan di Kampung Jawa.

Menariknya dari Kabupaten Tabanan, paket takjil yang dibagikan untuk masyarakat, berisi makanan hasil olahan UMKM binaan PKS Tabanan.

Lalu di Kabupaten Jambrana, acara dilakukan di Simpang Loloan, di mana tempat tersebut memiliki nilai sejarah yang tinggi. Ini adalah wilayah mayoritas muslim dan masyarakat Melayu tertua di Bali.

Masyarakat sangat antusias dengan Tebar Takjil yang dilakukan oleh DPD PKS se-Bali. Bahkan di Klungkung dan Buleleng, paket habis terbagi dalam waktu yang sangat singkat.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Buleleng, Farida berharap ke depan PKS bisa berbagi lebih banyak lagi untuk masyarakat.

“Kami berharap, PKS bisa berbagi lebih banyak lagi untuk masyarakat sekitar,” ujar Farida.

Selain Tebar Takjil serentak ini, PKS se-Bali mengadakan kegiatan Ramadhan sejak awal masuk Ramadhan 1443 H. Kegiatannya berupa Pembagian takjil dan kurma ke masjid dan mushalla, Buka bersama, bazaar murah dan gratis minyak goreng sebagai jawaban atas mahalnya harga minyak goreng, dll.

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.