Peringati HUT RI, PKS Bali Berikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid

Bali (17/8) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) provinsi Bali  membagikan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dalam momentum HUT ke-76 Republik Indonesia.

Peringatan HUT RI k e 76 di kantor DPW PKS Bali

Pembagian sembako itu dilakukan setelah peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan dan Launching Gerakan Nasional 1.7 juta Paket Sembako Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor DPW PKS Bali di Jalan Gunung Resimuka Denpasar, Selasa (17/08/2021).

Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi’ mengatakan Gerakan Nasional 1,7 juta paket bantuan dilakukan sebab PKS sebagai komponen bangsa ikut merasakan kesulitan saat pandemi.

“Sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air, kami ingin PKS terus memperkuat kehadiran dan kerja nyata di tengah masyarakat. Hari ini, PKS Bali menyiapkan sedikitnya 110 paket bantuan sembako yang diberikan kepada warga terdampak Covid-18 terutama yang sedang isolasi mandiri dan beberapa warga yang membutuhkan baik muslim maupun non muslim”.

Paket Sembako Kepada Pedagang Kecil Terdampak Covid

“Disamping itu, Struktur DPW PKS Bali sebelumnya juga membentuk Satgas Covid-19 untuk membantu para anggota dan simpatisan yang terdampak Covid-19. Kami juga mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi Pandemi ini,” ujar Hilmun Nabi’.

Setelah mengikuti acara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Hilmun Nabi’ berkoordinasi dengan perangkat desa sekitar menyerahkan langsung 11 paket bantuan sembako ke 11 warga yang sedang Isoman.

Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid

Hilmun Nabi’ juga menambahkan bahwa PKS konsisten bersikap bahwa kunci sukses pemulihan ekonomi di Bali sangat ditentukan oleh keberhasilan Pemerintah Daerah dalam mengendalikan pandemi. Semakin sukses Pemerintah mengendalikan pandemi, maka perekonomian akan cepat pulih,” kata Hilmun Nabi’.

Paket Sembako Kepada Warga yang sedang Isoman

Sebagaimana diketahui sebelumnya Fraksi PKS DPR RI kembali menginstruksikan pemotongan gaji anggota legislatifnya mulai dari pusat hingga daerah untuk membantu rakyat terpapar dan terdampak covid 19.

Pemotongan berlaku untuk gaji bulan Agustus ini digunakan untuk pengadaan bantuan sosial dan disalurkan kepada rakyat terpapar covid antara lain dalam bentuk penyediaan paket sembako dan makanan bagi pasien isolasi mandiri (isoman).

(AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *