Peringati Hari Peduli Sampah, PKS Muda Bali Bersihkan Pantai

HARI-SAMPAH pks bali

Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 Febuari merupakan momen berharga untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, terutama dalam pengelolaan sampah dengan langkah sederhana yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle (3R).

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Ghazali, ketua PKS Muda Bali di sela-sela acara bersih pantai bersama para relawan muda. Acara dilakukan di wilayah pantai utara Bali tepat pada peringatan hari peduli sampah, (Minggu 21/02/2021).

“Sayangnya, masih sangat sedikit pemilahan sampah dilakukan, sehingga sampah-sampah plastik menyebar ke mana-mana, bahkan sampai ke pantai,” lanjut Ata, sapaan akrabnya.Berangkat dari hal inilah kegiatan bersih-bersih pantai terutama dari sampah plastik dan anorganik lainnya dilakukan.

“Kami dari PKS Muda Bali, mengajak anak- anak muda untuk mulai mencintai lingkungan mulai diri sendiri dan sekitarnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Ata menjelaskan agenda PKS Muda Bali yang mencerminkan anak muda peduli lingkungan. Terlebih, masalah sampah di pulau dewata masih memprihatinkan.

“Insyallah agenda ke depan kami akan mengadakan acara bersih – bersih gunung, penanaman pohon dan pelatihan cinta lingkungan,” pungkasnya. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.