Pelantikan Pengurus PKS Bali, Ketua DPW: Jadilah Teladan dan Terdepan Melayani Rakyat

Pelantikan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Bali periode kepungurusan 2020-2025 di Hotel Harris, Jl Cokroaminoto – Denpasar, Jumat (12/2/2021).

Bali – Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (Bali Nusra), H. Johan Rosihan melantik Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Bali periode kepungurusan 2020-2025 di Hotel Harris, Jl Cokroaminoto – Denpasar, Jumat (12/2/2021).

Pelantikan ini juga hadiri oleh Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi. Adapun Dewan Pimpinan Wilayah PKS Bali yang dilantik terdiri dari Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Bali.

Dalam sambutannya secara daring, Habib Aboe Bakar Alhabsyi berpesan bahwa PKS adalah Partai Islam Rahmatan Lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dia berpesan ada dua agenda besar PKS menuju kemenangan pemilu tahun 2024, yaitu penambahan jumlah kader dan kursi legislatif.

Senada dengan Habib Aboe Bakar Alhabsyi, H. Johan Rosihan berpesan kepada kepada pengurus terpilih agar program – program struktural lebih memperhatikan dua goal besar, yaitu penambahan kader dan kursi pada tahun 2024.

Sementara Ketua DPW PKS Terpilih, Hilmun Nabi’ dalam sambutannya menyampaikan rasa optimisnya terhadap kepengurusan PKS Bali baru ini. Tugas berat untuk menuju pemenangan pemilu akan terasa ringan jika pengurus solid dan proaktif. Karenanya Hilmun Nabi’ meminta pengurus yang sudah dilantik agar terdepan dan terbaik dalam melayani rakyat di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya untuk masyarakat Bali.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa Pengurus PKS adalah etalase partai yang semestinya menjadi teladan yang baik di tengah masyarakat.

“Pengurus PKS adalah etalase partai, maka harus tampil di tengah masyarakat sebagai teladan dan model representatif yang diterima oleh masyarakat Bali,” sebutnya.

Ia juga berpesan agar menjadikan PKS sebagai partai yang lebih terbuka sehingga mampu menambah jumlah anggota PKS dan perolehan kursi pada tahun 2024.

“Kepada seluruh pengurus yang di lantik, saya berpesan agar menjadi tim yang terdepan dan tercepat dalam melayani rakyat di tempat masing-masing dan lakukan rekrutmen dengan massif dan terbuka, sehingga target pemenangan kita tahun 2024 insya Allah dapat tercapai,” pesan Hilmun Nabi’.

Lebih lanjut, Hilmun Nabi’ meyakinkan bahwa PKS yakin akan memenangkan Pemilu 2024. Karenanya dia akan mengejar target penumbuhan struktur sebesar 100 % DPD (Dewan Pengurus Daerah) dari 9 Kabupaten / Kota di Bali.

Sedangkan target pemenangan pada pemilu mendatang adalah 1215 yaitu keterpewakilan anggota legislatif 1 kursi untuk DPR RI, 2 kursi DPRD Provinsi dan 15 kursi untuk DPRD Kabupaten / Kota.

Karena itu PKS membuka peluang bagi putra putri daerah yg ingin maju sebagai Caleg baik di tingkat DPRD Kabupaten / Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI.

“PKS Bali membuka peluang kepada putra-putri daerah untuk turut berkiprah bersama kami, melalui kendaraan yang bernama PKS untuk bersama – sama membangun Bali. Silahkan sesegera mungkin mendaftar dan hubungi PKS di Kabupaten / kota masing masing”. tegas Hilmun Nabi’.

Pelantikan ini dilaksanakan secara khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Selain secara langsung pelantikan DPTW PKS Bali ini juga dilaksanakan secara daring. (AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *