Musda Serentak, PKS Bali Ganti 7 Pengurus Daerah

Pelantikan Pengurus DPTD PKS Badung 2020 – 2025

Usai Musyawarah Wilayah yang digelar hari Minggu kemarin, hari ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) serentak di Kabupaten / Kota seluruh Bali, Senin (28/12/2020).

Pada Musda kali ini ditetapkan dan dilantik kepengurusan baru Dewan Pimpinan Tingkat Daerah untuk masa bakti 2020 – 2025. Dari 9 kabupaten / kota di bali ada 7 kepengurusan tingkat daerah yang akan dilantik hari ini yaitu Denpasar, Badung, Jembrana, Buleleng, Gianyar, Karangasem dan Klungkung. Sedangkan untuk Kabupaten Tabanan dan Bangli belum ditetapkan.

Menariknya Musda ini dilaksanakan secara virtual yakni melalui Zoom serentak dari masing-masing kantor DPD dari masing – masing Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia.

Sekretaris DPW PKS Bali Zulrachmad Lonthor menjelaskan bahwa suksesi kepengurusan di tingkat daerah ini melibatkan seluruh kader. Melalui beberapa tahapan penjaringan calon anggota Dewan Pimpinan Tingkat daerah (DPTD) yang dipilih secara internal oleh kader dan para pengurus dari 9 Kota / Kabupaten se-Propinsi Bali kemudian terpilih 8 orang pada masing-masing Kabupaten/Kota untuk ditetapkan menjadi pengurus DPTD masa bakti 2020 – 2025.

“Sebagai partai kader, tentu suksesi kepemimpinan PKS dilaksanakan secara domokratis dengan melibatkan seluruh kader. Sedangkan hasilnya ditetapkan dan dilantik secara bersamaan dalam Musda hari ini.” paparnya.

Dalam pembacaan SK DPP tentang Kepengurusan Dewan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Provinsi Bali masa bakti 2020 – 2025 antara lain disebutkan Ilham Ahmad melanjutkan sebagai Ketua DPD PKS Kota Denpasar sedangkan Ketua DPD PKS Kabupaten Karangasem dijabat oleh H. Marjuhin, SH. yang sekarang juga sebagai anggota legislatif DPRD Kabupaten Karangasem.

Sedangkan Ketua DPD PKS Kabupaten Badung diamanahkan kepada Rusdi Juanda, dan Muhammad Muslim sebagai Ketua DPD PKS Buleleng, Abdillah Ahmad sebagai Ketua DPD PKS Gianyar, Nurhadi sebagai Ketua DPD PKS Jembrana, Sulistiyono sebagai Ketua DPD PKS Klungkung.

Setelah pembacaan SK, pengurus DPTD terpilih langsung dilantik oleh Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (Bali Nusra), H. Johan Rosihan, ST. serentak secara virtual di seluruh wilayah Bali, NTB dan NTT. (Am)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *