Konsolidasi RKI Bali: Semangat Berbuat Baik

Bali – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) se-Bali adakan konsolidasi virtual, Denpasar, Sabtu (10/07/21).

RKI merupakan lembaga yang dikelola oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS. Saat ini, RKI bergerak di level DPD hingga DPC dan ke depannya akan merambah hingga ranting/DPRa.

Siti Fatimah, Ketua BPKK DPW PKS Bali dalam sambutannya mengingatkan setiap anggota RKI untuk mengambil peluang kebaikan di sekitarnya.

“Selalu ingat bahwa kebaikan yang kita lakukan sebesar biji sawi pun akan dicatat sebagai amal baik. Maka ambillah peluang kebaikan yang ada, jangan menunggu instruksi atau menunggu orang lain mengambil peluang itu,” ujar Fatimah.

Wahidah, koordinator BPKK Wilayah kawasan Tenggara Indonesia, juga mengatakan hal serupa. Ia mendorong kaum perempuan untuk bergerak dalam kebaikan dengan menyesuaikan kearifan lokal.

Selanjutnya, konsolidasi dipimpin oleh Dian Syafitri, yang memberikan penjelasan seputar program dan arahan RKI pusat.

Saat ini, RKI telah ada di 8 Kabupaten/Kota se-Bali. Selanjutnya, akan dilakukan relaunching sebagai titik awal program-program RKI.Fatimah mengatakan bahwa kaum perempuan yang ada di Kota/Kabupaten se-Bali bisa bergabung dengan program RKI dengan menghubungi ketua RKI masing-masing DPD.

Dalam waktu dekat ini RKI juga akan menggelar webinar parenting dengan menghadirkan tokoh parenting nasional. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.