Ketua PKS Gianyar, Abdillah Ahmad: Fokus Tambah Kader

abdillah-Ahmad-Ketua-DPD-PKS-Gianyar-

Gianyar – Kepengurusan baru struktur Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Gianyar masa bakti 2020 – 2025 resmi terbentuk dengan ditandai pelantikan secara bersama – sama dengan pengurus DPD seluruh Bali di hotel Harris Denpasar pada Minggu (28/2/21).

Ketua DPD PKS Gianyar diamanahkan kepada Abdillah Ahmad. Selain pengurus harian seperti Ketua, Sekretaris dan Bendahara, struktur juga dilengkapi beberapa bidang yaitu Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Bidang Kepemudaan, Bidang Humas, Bidang Hukum, Pilkada dan Pemenangan Pemilu dan juga Bidang Keumatan dan Dakwah.

Kepengurusan baru struktur Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Gianyar masa bakti 2020 – 2025

Saat dihubungi, ketua DPD PKS Kabupaten Gianyar Abdillah Ahmad mengatakan akan fokus pada penambahan kader untuk program kerja kepengurusan masa bakti 2020 – 2025.

“Fokus Program kerja kami adalah eksistensi PKS di bumi Gianyar ini. Karena itu target internal yang menjadi fokus kerja – kerja ke depan adalah penambahan kader, sedangkan target untuk pemilu 2024 tentunya penambahan perolehan suara”, akunya.

Abdillah Ahmad adalah ketua baru DPD PKS Gianyar setelah kepengurusan periode sebelumnya yaitu Haji Malik dan Ngakan Rai. Abdillah Ahmad sendiri adalah seorang pengusaha yang mempunyai toko optik di Gianyar.

Perlu diketahui, Kabupaten Gianyar merupakan salah satu Kabupaten dari sembilan Kabupaten/Kota yang terdapat di Provinsi Bali. Terdiri dari 7 kecamatan yaitu Sukawati, Blahbatuh, Gianyar, Tampaksiring, Ubud, Tegallalang, Payangan dan mempunyai 64 desa dan 6 kelurahan dengan jumlah penduduk 469.777 jiwa.

Menurut hasil sensus penduduk yang dilakukan oleh BPS tahun 2010 menyebutkan penduduk muslim yang tercatat di kabupaten Gianyar sebanyak 4 % atau sejumlah 18.834 jiwa.

Pilar-pilar ekonomi Kabupaten Gianyar penyumbang terbesar PDRB sebelum pandemi adalah sektor perdagangan, hotel dan restoran disusul sektor pertanian dan industri kerajinan.

Menyinggung program yang akan dijalankan, Abdillah Ahmad mengaku fokus pada eksistensi agar PKS semakin kokoh di Gianyar. Upaya yang dilakukan adalah penambahan kader  dan silaturahmi tokoh.

“Kami intensifkan silaturahim ke tokoh – tokoh masyarakat yang ada di Gianyar. Selama ini sudah kami lakukan dan akan terus kami lakukan”, ujar Abdillah.

Ia mengaku pengurus periode ini paling lengkap dibanding sebelumnya dan bersama pengurus yang baru akan terus melakukan silaturahmi ke beberapa tokoh seperti beberapa waktu ini kepada ketua Lingkungan dan Sesepuh Kampung Islam Semebaung Gianyar.

“Kami tidak muluk – muluk dengan target, karena semua kami niatkan untuk ibadah. Semoga Allah memudahkan amanah da’wah ini dengan memberikan kekuatan pada kami semua untuk bersama-sama memikul amanah da’wah yg ada di Bali ini”, tutupnya.

(AS/AM/DI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.