Ketua PKS Buleleng: Jangan Putus Doakan Kami

Denpasar – Hari ini PKS Buleleng resmi dilantik, Ketua DPD Kabupaten Buleleng Muhammad Muslim mengaku merasa bersyukur proses pelantikan pengurus DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) masa bakti 2020-2025 di Hotel Harris Denpasar berjalan lancar pada Minggu (28/2/2021).

“Alhamdulillah, pelantikan berjalan lancar dan kami merasa senang atas kelapangan para pengurus menerima amanah ini. Untuk struktur DPD kepengurusan sudah lengkap, selanjutnya adalah memenuhi kepengurusan struktur di DPC di 9 kecamatan di Buleleng”, kata Muslim.

Kabupaten Buleleng terdiri dari 9 kecamatan, 19 kelurahan, dan 129 desa. Menurut hasil sensus penduduk 2010 jumlah pemeluk agama Islam sejumlah 57.467 jiwa dari total penduduk 624.125 jiwa di kabupaten Buleleng.

Menurut Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi’, Kabupaten Buleleng adalah potensi suara terbesar kedua PKS setelah Kota Denpasar.

“Potensi suara terbesar setelah Denpasar adalah Buleleng, besar harapan kami PKS dipercaya oleh masyarakat Buleleng untuk mempunyai 2 wakil di DPRD Kabupaten Buleleng dan 1 wakil  di DPRD Provinsi Bali”, kata Hilmun Nabi’

Ketika dihubungi, Ketua DPD PKS Buleleng Muhammad Muslim mengaku optimis mencapai target pemilu 2024 sesuai harapan yaitu meraih suara 2 kursi jika syarat kelengkapan struktur Dewan Pengurus Cabang (DPC) dapat terpenuhi.

“Insya Allah kami siap mengikuti kontestasi pada pemilu 2024 dan kami akan mempejuangkan untuk mewujudkan 2 kursi DPRD dari kabupaten buleleng’, ungkap Muslim.

Lebih lanjut, Ia mengaku telah melakukan silaturahmi kepada tokoh yang berbeda setiap minggu sekali. Menurutnya DPD PKS Buleleng mempunyai daftar tokoh yang akan ditemui sepanjang tahun 2021 ini.

Menurutnya, umat harus mengetahui bahwa PKS adalah milik umat bukan milik pengurus.

“Caranya, sejak awal 2021 ini kami telah mencanangkan gerakan silaturahim yang dilakukan seminggu sekali, bahkan tiap hari kalau bisa yaitu melakukan silaturrahim kepada tokoh yang berbeda. Kami sampaikan sesungguhnya PKS ini bukan milik pengurus tetapi milik umat”, tuturnya bersemangat.

“Alhamdulillah respon dari masyarakat sangat ‘welcome’, misalnya empat hari yang lalu ada seorang tokoh di daerah kami yang ‘menyerahkan’ anaknya yang baru tamat kuliah untuk bergabung kepada PKS untuk turut bersama berjuang bersama kami”, lanjutnya tambah semangat.

Menariknya, dalam menjalankan amanah tersebut, pria kelahiran Pegayaman Buleleng ini mempunyai permintaan khusus kepada pimpinan PKS terutama yang ada di DPW yaitu untuk mendoakan pengurus DPD PKS Buleleng  agar kuat menjalankan amanah.

“Mohon tidak putus mendokan kami, bahwasannya kami tidak ingin diringankan beban kita, tetapi mudah-mudahan dikuatkan untuk memikul beban ini, sehingga tercapai apa – apa yang menjadi keinginan rakyat dan umat untuk bisa terwakili kebutuhannya dan hak – hak mereka khususnya di buleleng”, tutup Muslim sebelum melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Buleleng. (AM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *