Ditetapkan Sebagai Ketua DPD PKS Klungkung, Ini Pesan Sulistiyono

Klungkung – Sulistiyono resmi ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Klungkung Bali pada Minggu (28/2/21).

Setelah pelantikan dirinya bersama jajaran pengurus yang lain, ia berpesan agar pengurus, kader dan simpatisan meluruskan niat dalam mencapai tujuan yang sama.

Penandatanganan Pakta Integritas Pengurus PKS

Oleh karena itu, pengurus perlu kerja keras, mengingat di Klungkung belum pernah mempunyai wakil muslim yang duduk menjadi anggota legislatif. Menurut Sulistiyono ini tugas yang tidak ringan.

Melihat data dari hasil sensus penduduk yang dilakukan oleh BPS tahun 2010, kabupaten Klungkung terdiri dari 4 kecamatan dan 59 desa / kelurahan dengan jumlah penduduk muslim 7.794 dari 170.543 jiwa atau 4,5 % dari total penduduk yang ada di kabupaten Klungkung.

“Tugas yang tidak ringan untuk mendudukkan satu wakil di DPRD Kebupaten Klungkung. Dibutuhkan kerja keras, kontinyu dan berkesinambungan serta niat yang lurus”, tegasnya.

Tantangan sebagai pengurus baru menurut Sulistiyono adalah meyakinkan para tokoh agama dan masyarakat bahwa PKS dapat dipercaya dan mampu mengemban amanah dari umat.

“Selain silaturahim tentu ikut berperan aktif dalam kegiatan di masyarakat. Kerja dan peran kita yang dilihat masyarakat bukan sekedar pengakuan dan retorita belaka”, kata Sulistiyono.

Ini adalah momentum baru bagi Sulistiyono yang terjun ke dunia politik melalui jalur struktur Partai Keadilan Sejahtera.

“Pada Pileg 2019 kalah tipis 40 suara, Allah SWT belum mentakdirkan Caleg yang diusung PKS mendapatkan kursi Dewan. Saya optimis melihat perkembangan dan dukungan yang mengalir saat ini”.

“Jadi motivasi terbesar saya masuk PKS adalah ingin mewujudkan keterwakilan umat yang duduk di anggota legislatif DPRD Kabupaten Klungkung”, ujarnya optimis.

Pelantikan Pengurus DPD Seluruh Bali Masa Bakti 2020 – 2025

Berbekal pengalaman sebagai ketua team pemenangan kabupaten Klungkung pada Pileg 2019, Wirausahawan yang aktif di organisasi keagamaan ini optimis mampu mewujudkan harapan umat muslim Klungkung untuk mempunyai perwakilan di dewan khususnya di dapil 1 untuk posisi DPRD Kabupaten Badung.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk memulai perjuangan kita bersama. Awali dengan doa dan mohon agar segala langkah dan tindakan kita dapat ridho Allah SWT”, tutupnya sembari mengaminkan doa.

(AS/AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.