Aher: Jadikan PKS Bali sebagai Etalase Partai Islam Rahmatan Lil’alamin

Denpasar – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Bali gelar sambut Ramadhan Bersama Ahmad Heryawan, LC., M.Si di Harris Hotel Denpasar, Minggu (28/3/21).

Aher, sapaan mantan Gubernur Jawa Barat dua periode ini didampingi  istri yaitu Dr. Hj. Netty Prasetiyani, S.S., M.Si yang juga sebagai Ketua DPP PKS Bidang Kesra.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Heryawan menyampaikan pesan dan hikmah dalam menyambut bulan suci Ramadhan di hadapan para Kader Pelopor dari seluruh Bali.

“Bulan Sya’ban adalah Hilalnya ketaatan dan Purnamanya ada di bulan Ramadhan”, ujarnya.

Oleh karena itu, Wakil Ketua Majelis Syura ini mengajak kader PKS untuk mentransformasikan kesalehan individu menjadi keshalehan sosial.

Ketaatan kepada Allah SWT. tidak semata melaksanakan amal shaleh untuk kepentingan pribadi yang tidak berdampak terhadap orang lain, tetapi menjadi kesalehan sosial yang berdampak luas bagi masyarakat.

Menurutnya, Kenapa para sahabat Nabi tidak berdiam diri di Mekah dan Madinah tetapi memilih keluar dari Mekah dan Madinah? padahal sholat di kedua masjid tersebut mempunyai pahala lebih besar dibanding di tempat lain.

“Tetapi sahabat Nabi memilih keluar untuk berdakwa, alasannya karena mereka  menjalankan misi sosial”, jelas Aher.

Lebih lanjut, Aher mengajak para kader untuk menjadikan PKS Bali sebagai Etalase Partai Islam rahmatan lil’alamin. Kader harus mampu mengaktualisasikan wajah ‘Wasathiyyah’ yaitu Islam yang moderat dan penuh toleransi. Menjalin kerja sama dalam persamaan dan toleransi dalam perbedaan.

“Jika kader mampu menampilkan wajah ‘Wasathiyyah’, maka tidak ada alasan orang  membenci PKS”, ujarnya.

Pada ujung acara Aher menyatakan optimis bahwa target PKS Bali pada Pemilu 2024 akan terwujud.

(AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.