Aher Bersama Jajaran PKS Silaturahmi ke MUI Provinsi Bali

Denpasar — Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan (Aher) bersama pengurus PKS Bali silaturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali, Minggu (28/03/2021).

Bersama Aher Ketua Umum DPW PKS Bali Hilmun Nabi’, Sekretaris Umum DPW Zulrachmad Lonthor, Ketua MPW Djoko Wahjono dan  Sekretaris MPW Rosyid Ridho serta beberapa pengurus lainnya.

Kedatangan Aher bersama rombongan disambut hangat oleh Ketua Umum MUI Provinsi Bali H Mahrusun Hadyono beserta pimpinan dan jajaran pengurus lainya.

Hadir mendampingi ketua MUI Bali Sekretaris dan bendahara MUI Bali H Ismoyo Sugiarto Soemarlan dan H Pinto Wahyudi. Dan turut hadir pula H Hasan Basri dan H Syamsul Arifin serta H. Jumari dalam pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Aher mengatakan bahwa kedatangannya ke MUI Bali untuk silaturahmi dan menjalin komunikasi. Menurutnya MUI mempunyai peran yang sangat strategis, yaitu sebagai pelayan umat, mitra pemerintah dan penjaga umat.

Lebih lanjut, Aher yang juga wakil ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat ini mengharap lancarnya komunikasi antara masyarakat muslim Bali dengan pemerintah di Bali. Supaya kaum muslim Bali mendapatkan hak-haknya secara proporsional, dengan penuh kedamaian dan penuh toleransi. Hidup bersama dan berdampingan dengan masyarakat secara umum untuk bersama – sama memajukan Bali.

Senada dengan Aher, Ketua MUI Bali H Mahrusun Hadyono menyatakan bahwa MUI adalah rumah besar umat Islam. MUI mendorong masyarakat menjadi warga negara yang baik dan menjalankan hak-haknya secara benar.

Sementara, Sekretaris DPW PKS Bali Zulrachmat Lonthor yang turut dalam rombongan tersebut mengatakan MUI menyambut baik atas kunjungan Aher dan DPW PKS Bali.

Ia berharap ini menjadi awal yang baik dan bisa berlanjut pada silaturahim berikutnya, sehingga bisa Bersama – sama memberi sumbangsih kebaikan bagi kepentingan umat di Bali. (AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.