Adakan Pelatihan IG, Jadikan PKS Bali Akrab dengan Anak Muda

webinar-ig-humas-pks-bali-Politic-Branding.jpg

Bali – Humas DPW PKS Bali gelar pelatihan secara online optimalisasi Instagram yang diikuti oleh Humas Daerah dan relawan digital PKS seluruh Bali, Kamis, (25/3/21).

Narasumber yang dihadirkan adalah Yuli Tri Rahayu, seorang praktisi media sosial dan content creator yang juga owner Kios Digital.

Pemateri menyampaikan pentingnya optimalisasi Media Sosial khususnya Instagram dimana penggunanya didominasi oleh milenial atau anak muda. Agar dikenal oleh kaum milenial ini PKS harus mengoptimalkan brandingnya melalui media Instagram.

Dalam sambutannya, ketua Bidang Humas DPW PKS Bali Alim Mahdi memberikan apresiasi kepada Humas di struktur PKS Daerah dari seluruh Kabupaten di Bali yang telah aktif mengabarkan kiprah PKS kepada masyarakat.

“Untuk lebih mengoptimalkan pengelolaan media sosial tersebut, malam hari ini khusus kita belajar tentang Instagram. Agar PKS Bali lebih dikenal oleh para Milenial”, ujarnya.

Senada dengan Alim Mahdi, Wakil Ketua Bidang Humas DPW PKS Bali Dian Irawan menyampaikan fungsi Hubungan Masyarakat (Humas) tidak sebatas menyampaikan berita yang menarik kepada publik. Tapi juga harus mampu mengemas dan memadukan kebenaran berita atau konten yang menarik terutama bagi kalangan anak muda.

“Kita jadikan PKS lebih akrab dengan anak muda. Kuncinya harus menarik. Tidak sekadar benar tetapi juga menarik, memadukan kebenaran dan konten yang menarik bagi kaum milenial”, ujarnya.

Sementara, Sekretaris Bidang Humas DPW PKS Bali Arina Mabruroh mengajak anggota PKS Bali untuk aktif mendekati semua segmen di masyarakat tanpa diskriminasi untuk menyampaikan informasi yang benar tentang PKS. Tak terkecuali untuk para anak muda. Karenanya setiap anggota PKS berfungsi sebagai humas.

“Mustahil orang tahu siapa kita tanpa kita kasih tahu kepada mereka siapa kita. Banyak segmen masyarakat yang harus didekati secara spesifik. Pendekatan secara langsung maupun melalui media sosial,” kata Arina (AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *